Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepak Terjang Wishnutama untuk Net TV (NETV) yang Kini Digenggam Manoj Punjabi

Profil Wishnutama, pendiri Net TV yang baru diakuisisi oleh perusahaan konglomerat MD Entertainment milik Manoj Punjabi.
Profil dan sepak terjang Wishnutama untuk Net TV/Instagram @wishnutama
Profil dan sepak terjang Wishnutama untuk Net TV/Instagram @wishnutama

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan stasiun televisi milik Wishnutama, Net TV, baru-baru ini diakuisisi oleh emiten Manoj Punjabi, MD Entertainment seharga Rp1,65 triliun.

Sebelumnya, PT MD Entertainment Tbk. (FILM) dikabarkan akan mengakusisi saham mayoritas PT Net Visi Media Tbk. (NETV) sebesar 80,05% dengan total nilai transaksi sebesar Rp1,65 triliun. 

Rencana itu dilaporkan dalam keterbukaan informasi yang dirilis FILM, Kamis (29/8/2024), di mana perseroan telah meneken serangkaian dokumen transaksi, salah satunya, Perjanjian Penyertaan Saham Bersyarat (PPSB) antara FILM dan NETV.

Dari total nilai rencana akuisisi tersebut mencapai Rp1,65 triliun, perinciannya FILM akan menggelontorkan Rp1,26 triliun untuk menyerap 25,22 miliar saham seri baru, yang akan diterbitkan NETV dengan nilai nominal Rp50 per saham. 

FILM juga akan membeli 7,88 miliar saham Seri A NETV dengan nominal Rp200 per saham dari PT Teladan Investama (TI), PT Indika Inti Holdiko (IIH), dan PT Sinergi Lintas Media (SLM), yang mewakili 19,07% dari modal ditempatkan senilai Rp394,44 miliar.

Sosok di balik Net TV (NETV)

Di belakang berdirinya stasiun televisi Net TV ada nama yang sudah tak asing, Wishnutama Kusubandio, yang sudah berkiprah di dunia pertelevisian sampai membangun stasiun televisi sendiri.

Lahir di Jayapura, 4 Mei 1970, Wishnutama tak seperti para pebisnis yang memperoleh kejayaan dari warisan turun temurun keluarga. Dia merintis kesuksesannya sendiri.

Meskipun lahir di Jayapura, Wishnutama sempat sekolah di SMP Tarakanita 5 Jakarta sebelum kemudian melanjutkan pendidikannya menengah atasnya di Kooralbyn International School di Queensland, Australia, dan International School Singapore.

Setelah lulus SMA, Wishnutama melanjutkan pendidikan tinggi di Norwich University dengan beasiswa dan lulus pada 1992.

Tak langsung bekerja, Wishnutama memutuskan melanjutkan kuliah dan melanjutkan pendidikan di dua kampus di Boston secara bersamaan, mengambil jurusan komunikasi di Emerson College dan seni liberal di Mount Ida College.

Di Emerson College, dia juga belajar dan melakukan pelatihan tentang produksi TV. Dengan pelatihan ini, Wishnutama memulai karier dan menerapkan ilmunya saat bekerja sebagai asisten produksi di New England Cable News. 

Dalam kesempatan itu, Wishnutama juga memperoleh pengalaman sebagai asisten direktur promosi siaran di WDHD TC Boston.

Pindah ke Indonesia, Wishnutama memulai kariernya di Indosiar...

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper