Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak-anak Miliarder yang Bertarung di Olimpiade 2024, Ada Anak Bill Gates

Berkenalan dengam sederet anakn miliarder yang ikut berkompetisi di Olimpiade Paris tahun ini
Logo Olimpiade di stasiun kereta Gare de Lyon di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier
Logo Olimpiade di stasiun kereta Gare de Lyon di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk bisa ikut serta berlomba di Olimpiade membutuhkan disiplin, bakat, pelatihan bertahun-tahun, dan komitmen terhadap keunggulan. Namun, dalam beberapa kasus, jadi salah satu anak orang terkaya di dunia juga tampaknya membantu.

Sepasang anak miliarder bakal berlaga di Olimpiade Paris 2024. Keduanya akan mewakili negara-negaranya di bidang olahraga kelas atas.

Emma Navarro dan Jessica Pegula bakal sama-sama berkompetisi dalam tenis mewakili Tim AS. Sementara Nayel Nassar, menantu Bill Gates, berkompetisi sebagai penunggang kuda untuk Tim Mesir.

Navarro yang berusia 23 tahun, yang ayahnya Ben memiliki kekayaan US$1,5 miliar, menjadi berita utama awal tahun ini ketika dia mencapai perempat final Wimbledon, mengalahkan Coco Gauff, pemain nomor dua dunia.

Mengutip Forbes, Navarro dibesarkan di Charleston, Carolina Selatan, tempat ayahnya yang merupakan seorang investor menghabiskan lebih dari US$350 juta, untuk meraup real estat. 

Pada 2022, Beemok Capital miliknya mengakuisisi Cincinatti Western and Southern Open, turnamen terbesar ketiga di negara itu.

Sementara itu, Pegula yang pernah menduduki peringkat 3 dunia akan menuju Olimpiade keduanya setelah berkompetisi pada 2020. Pemain berusia 30 itu memasuki Olimpiade hanya beberapa bulan setelah menjuarai Berlin Ladies Open.

Ayahnya, Terrence Pegula, memiliki kekayaan US$6,8 miliar, menurut Forbes, dan tidak asing dengan dunia olahraga. Setelah menghasilkan uang dari minyak dan gas, dia membeli Buffalo Sabre dari NHL dan Buffalo Bills dari NFL, membeli Buffalo Bills dari NFL seharga US$1,4 miliar pada tahun 2014.

Selanjutnya, suami dari Jennifer Gates Nassar, putri sulung Bill Gates dan Melinda French Gates, juga akan berkompetisi di pertandingan Olimpiade keduanya setelah menempati posisi ke-24 dalam lompat berkuda pada 2020. Bersama Gates Nassar, dia menjalankan serangkaian fasilitas pelatihan, Evergate Stables, yang berkantor pusat di tempat berkuda Wellington, Florida.

Berkuda telah lama menjadi olahraga populer di kalangan orang kaya, dengan kuda terbaik berharga jutaan dolar dan biaya pemeliharaannya ratusan ribu dolar lebih setiap tahunnya. 

Anna Kasprzak, pewaris kekayaan miliaran dolar asal Denmark, menempati peringkat ke-14 di Olimpiade 2016. Keturunan miliarder lainnya seperti Eve Jobs, Gates Nassar, dan Georgina Bloomberg semuanya pernah berkompetisi secara serius di olahraga ini.

Selain itu, setidaknya akan ada satu miliarder mandiri yang menjadi pusat perhatian yaitu LeBron James, yang memiliki kekayaan US$1,2 miliar, menurut Forbes, menjadikannya pesaing terkaya, setidaknya untuk saat ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper