Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sour Sally Ekspansi ke Timur Tengah, Hadir di Dubai dan Arab Saudi

Sour Sally ekspansi ke Dubai dan Arab Saudi, jadi brand FnB Indonesia pertama yang menjejakkan kaki di Timur Tengah
Sour Sally/instagram
Sour Sally/instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Brand frozen yogurt asli Indonesia, Sour Sally, bakal melancarkan ekspansi pertama ke Timur Tengah, langsung ke Dubai dan Arab Saudi.

Setelah sukses membuka sekitar 200 outlet di seluruh Indonesia, Sour Sally bakal menjadi salah satu brand pertama asli Indonesia yang mengumumkan ekspansi ke Uni Emirat Arab dan Kerajaan Arab Saudi. 

Founder Sour Sally Group Donny Pramono mengatakan bahwa prospek usaha di Timur Tengah terbuka lebar dengan Timur Tengah, terutama Dubai menjadi hub bisnis dan pariwisata dari dan ke berbagai negara. 

Langkah pertama Sour Sally ke Dubai juga ditandai dengan penandatanganan Master Franchise Agreement dengan perwakilan dari Uni Emirat Arab dan Kerajaan Arab Saudi, yang juga disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

"Untuk membuka master franchise ini nantinya akan ada minimal pembukaan gerai, 15 outlet tiap negara. Adapun, biaya franchisenya sendiri untuk dua negara ini cukup besar hampir US$1 juta, ini belum termasuk royalti dan biaya-biaya lainnya. Harapannya juga bisa menyumbang devisa ke negara," jelas Donny saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Sandiaga Uno menambahkan, berharap jejak Sour Sally juga bisa diikuti oleh brand Indonesia lainnya, tidak hanya dari sektor makanan dan minuman.

"Ekspansi Sour Sally ini juga merupakan bagian dari pada strategi utama pemerintah dari program Spice of Indonesia. Sehingga ke depan harapannya berkembang menjadi kebanggaan kita membuka peluang usaha dan diikuti oleh banyak brand-brand lain dari Indonesia," imbuhnya.

Sandiaga juga menegaskan akan memberikan dukungan penuh bagi brand-brand yang juga ingin berekspansi ke luar negeri.

"Jadi akan kami fasilitasi langsung dari segi promosi, investasi akan difasilitasi termasuk Sour Sally dan ke depan brand lain-lainnya" ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper