Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga Franchise Planet Gadget, Bisa Balik Modal dalam 2 Tahun

Toko gadget, Planet Gadget berencana melakukan ekspansi dengan membuka 30 gerai sepanjang 2024, sehingga membuka peluang franchise mulai dari Rp1 miliar
Ini Harga Franchise Planet Gadget, Bisa Balik Modal dalam 2 Tahun/planetgadget.com
Ini Harga Franchise Planet Gadget, Bisa Balik Modal dalam 2 Tahun/planetgadget.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Planet Gadget, salah satu pemain besar dalam bisnis gadget di Indonesia, menargetkan untuk berekspansi besar-besaran tahun ini.

Salah satu cara untuk mewujudkan ekspansi tersebut adalah dengan membuka peluang untuk waralaba atau franchise

Planet Gadget yang berada di bawah bendera usaha PT Semua Karena Anugerah, baru saja membuka gerai terbarunya pada Sabtu (6/7/2024). 

Planet Gadget sendiri dimulai sejak 2015. Kevin, yang sebelumnya berkecimpung di konveksi garmen, beralih ke bisnis gadget pada 1999 sebelum fokus membangun brand Planet Gadget. 

CEO PT Semua Karena Anugerah, Kevin Samuel, mengatakan toko tersebut menjadi toko ke 20 dan Planet Gadget berencana membuka 10 gerai lagi.

"Kami berecana akan memiliki total 30 store sampai akhir tahun," ujar Kevin Samuel dalam keterangan resmi. 

Menurutnya, membuka bisnis gadget cukup menguntungkan terutama di Indonesia. Berdasarkan data firma analis pasar teknologi Canalys, penjualan ponsel pintar di Asia Tenggara naik 20% pada Januari 2024, dengan Indonesia menyumbang 38% dari total penjualan. 

Dengan prospek tersebut, dia tidak ragu membuka franchise untuk bisnisnya yang menjanjikan potensi omzet miliaran rupiah per bulan. 

A. Syaputra, Business & Development Manager Planet Gadget, mengatakan pihaknya menawarkan tiga tipe toko untuk franchise yakni Mega Store, Reguler, dan Profit Sharing Store. 

Selain itu, nilai investasi yang diperlukan berkisar antara Rp1 miliar hingga Rp5,5 miliar, dengan target omzet Rp1 miliar hingga Rp2,2 miliar perbulan serta keuntungan mencapai 9% per tahun dan target BEP adalah 2 hingga 4 tahun. 

Adapun, beberapa persyaratan untuk menjadi mitra Planet Gadget yaitu:

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki tempat usaha

3. Menyiapkan dana investasi. 

Syaputra juga menyebut apabila tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan waralaba tersebut bisa langsung menghubungi melalui 087700040888. 

Meski membuka peluang tersebut, namun pihak Planet Gadget menegaskan pihaknya akan cukup selektif dalam memilih mitra dan memastikan lokasi franchise dipilih dengan hati-hati untuk menjamin kesuksesan. 

Planet Gadget sendiri menjual berbagai produk mulai dari smartphone, laptop, tablet, kartu perdana, hingga aksesori pendukung untuk semua segmen pasar. Panet Gadget juga telah menjadi distributor resmi berbagai brand ternama seperti Samsung, Apple, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Huawei. 

Adapun, keunggulan bisnis Planet Gadget seperti disebutkan Kevin antara lain dari segi pelayanan dan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran spesial dan promo. 

Kevin juga menyebutkan pada 2023, Planet Gadget mengalami pertumbuhan 37%, dan menargetkan pertumbuhan yang stabil dengan strategi yang matang. 

Penjualan tertinggi saat ini berada di Bali dan Jawa. Rata-rata penjualan satu store mencapai Rp3-5 miliar per bulan.

"Kami siap menghadapi tantangan bisnis gadget dengan tim yang solid, sistem yang efektif, dan kreativitas yang terus berkembang," ujar Kevin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper