Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Anant Ambani yang Undang Justin Bieber hingga Rihanna Hanya untuk Pranikah

Anant Ambani bakal menggelar prosesi panjang pranikah yang bertabur bintang, dihadiri Rihanna sampai Justin Bieber.
Profil Anant Ambani yang Undang Justin Bieber hingga Rihanna Hanya untuk Pranikah/riil.com
Profil Anant Ambani yang Undang Justin Bieber hingga Rihanna Hanya untuk Pranikah/riil.com

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga terkaya di Asia tengah menggelar prosesi panjang pranikah anak bungsunya, Anant Ambani bersama dengan Radhika Merchant, mengundang berbagai bintang ternama di dunia bahkan sebelum acara utama pernikahannya. 

Pada Minggu, 7 Juli 2024, pasangan tersebut mengundang Justin Bieber dalam upacara Sangeet. Padahal, sebelumnya Justin Bieber membatalkan deretan konser-konser stadiumnya, termasuk ke Jakarta, Indonesia. 

Untuk tampil dalam acara tersebut, Justin Bieber dilaporkan membawa pulang bayaran sebesar US$10 juta atau Rp162,5 miliar. 

Selain Justin Bieber, Anant Ambani dan Radika Merchant juga sebelumnya pernah mengundang penyanyi terkaya di dunia, Rihanna, yang tengah hiatus panjang. 

Rihanna tampil dalam perayaan pra-nikah pasangan tersebut yang dilaksanakan di Jamnagar, India pada 1 Maret 2024 lalu. Untuk mengundang Rihanna, pasangan tersebut membayar sekitar US$8 juta - US$9 juta. 

Lantas siapa Anant Ambani?

Anant Ambani adalah putra bungsu dari taipan bisnis terbesar India dan pemilik Reliance Industries (RIL), Mukesh Ambani.  

Anant lahir pada 10 April 1995 di Mumbai dan memiliki dua saudara kandung yakni Akash dan Isha. Dia juga dikenal sebagai salah satu pewaris kerajaan Reliance Industries milik Mukesh Ambani.

Dia menempuh pendidikannya di Sekolah Internasional Dhirubhai Ambani di Mumbai dan kemudian melanjutkan studinya dari Brown University di Rhode Island. Anant sejauh ini sempat terlibat dalam acara olahraga termasuk Liga Utama India, di mana RIL memiliki tim Mumbai India.  

Di antara ketiga anaknya, Anant paling banyak menghabiskan waktunya di cabang perusahaannya di Jamnagar dan terlibat dalam kegiatan sosial bersama ibunya, Nita Ambani. Dia kini juga diyakini semakin terlibat dengan bisnis tersebut.

Selama pemilu Lok Sabha 2019, Anant juga sempat terlihat di rapat umum Perdana Menteri Narendra Modi di Mumbai.  

Pertunangan Anant dan Merchant telah dilangsungkan pada 19 Januari 2023 lalu menjadi acara bertabur bintang, begitu pula perayaan pre-wedding di Jamnagar yang menampilkan para bintang dan miliarder berbaur di tengah perayaan akbar.  

Anant dan Radhika, yang sudah saling kenal selama beberapa tahun, akan menikah pada 12 Juli 2024. Pernikahan mereka diperkirakan akan berlangsung megah, sesuai dengan status mereka sebagai generasi penerus dari dua keluarga terkaya dan paling berpengaruh di India.  

Persatuan keduanya tidak hanya menandai awal perjalanan perkawinan mereka tetapi juga menandakan perpaduan warisan keluarga mereka, dengan kedua individu siap untuk melanjutkan tradisi keunggulan bisnis dan kontribusi sosial keluarga mereka.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper